Pengertian Tentang Sifat Dari Tiang Listrik

 Pengertian Tentang Sifat Dari Tiang Listrik | Jual Tiang Listrik

TIANG LISTRIK
Ketika mendengar kata tiang listrik yang ada di benak kita semua pasti tiang yang sering kita lihat di sepanjang jalan yang kita lewati, biasanya tiang ini menyambung dengan kabel yang didalamnya dialiri listrik maka dari itu tiang listrik tercipta.

Tiang utilitas adalah sebuah tiang yang menopang kabel jaringan utilitas, seperti jaringan listrik, telepon, telekomunikasi, penerangan jalan, dan lain sebagainya. Dengan bergantung dengan apa yang ditopang, sebuah tiang utilitas dapat dinamai seperti tiang listrik, tiang telepon, tiang lampu, dan semacamnya.

Dalam dunia kelistrikan, tiang utilitas menjadi percabangan yang lebih kecil dari saluran udara tegangan ekstra tinggi untuk menyalurkan tegangan ke pengguna energi listrik di wilayah yang membutuhkan.

Dalam sejarah, tiang utilitas pertama kali digunakan pada tahun 1816 sebagai penyalur jaringan telegraf listrik oleh penemu telegraf Sir Francis Ronalds. Ia membangun jaringan kabel telegraf sepanjang 8 mil di Hammersmith, Inggris.

Penggunaan tiang utilitas semakin berkembang di Amerika Serikat sebagai bagian dari sistem komunikasi telegraf, berawal dari Samuel Morse yang mengalihkan teknologi membenamkan jaringan kabel telegraf ke tiang listrik sepanjang Baltimore dan Washington, D.C. Saat ini, tiang utilitas semakin jarang digunakan dalam lanskap kawasan perkotaan modern karena mengganggu pemandangan.

Tiang Listrik ini berguna untuk menjauhkan atau menghindari kabel listrik agar tidak tersengat atau tidak terkena orang orang yang lewat, maka dipasanglah tiang yang tinggi untuk menopang kabel yang terpasang.



Manfaat tiang listrik juga untuk meminimalisir kabel listrik yang bergerombol tidak tahu dimana, tiang listrik ini berfungsi untuk merapihkan kabel kabel listrik dan juga menjaga agar tiang listrik ini jauh dari siapapun.

Fleksibilitas proses manufaktur yang kami miliki menghasilkan konsistensi hasil produksi dari struktur tiang lampu kecil sampai besar serta mampu menghasilkan tiang dengan desain custom sesuai spesifikasi khusus anda dengan pilihan material yang tepat untuk memenuhi kondisi di lingkungan tersulit sekalipun.

Sifat Dari Tiang Listrik Berdasarkan Bahannya
Tiang listrik merupakan sebuah tiang utilitas yang terbuat dari bahan-bahan berupa kayu, baja, dan ada juga yang terbuat dari beton bertulang. Berikut akan kami jelaskan mengenai sebuah sifat-sifat pengertian utilitas atau tiang listrik berdasarkan bahan pembuatannya. Berikut yaitu:

Tiang listrik yang berbahan dasar kayu atau tiang utilitas yang berbahan dasar kayu harus memerlukan proses pengawetan, hal ini dikarenakan agar tiang listrik atau tiang utilitas kayu tahan lama dikarenakan bahan kayu tersebut dapat mengalami pembusukan atau keropos, tiang listrik atau tiang utilitas yang terbuat dari bahan baja memiliki kekuatan mekanik yang sangat tinggi. Yang utilitas atau tiang listrik ini juga mudah terkena korosi Hal ini dikarenakan biasanya terkena cahaya matahari atau perubahan cuaca-cuaca lainnya.

Tiang listrik ini juga memiliki sebuah kekurangan, ya itu harganya relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan tiang listrik tiang listrik yang lainnya. Kekurangan tersebut dapat menyebabkan sebuah masyarakat lebih memilih sebuah tiang listrik yang terbuat dari bahan beton, hal ini dikarenakan tiang listrik yang berbahan dasar beton memiliki kualitas serta harga yang lebih terjangkau.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda Anda juga dapat memilih tiang listrik beton. Tiang listrik yang memiliki sifat-sifat di atas juga mempunyai ukuran yang lebih kecil daripada tiang listrik atau tiang utilitas kayu atau beton. Namun sebuah pemeliharaan tiang listrik yang mahal menjadikan orang-orang banyak bralih dari mengunakan tiang listrik baja, sekarang menggunakan tiang listrik beton.

Pada umumnya banyak orang lebih memilih yang utilitas atau tiang listrik yang terbuat dari bahan beton. Hal ini dikarenakan yang utilitas atau tiang listrik jenis beton memiliki banyak kelebihan diantara kelebihan tersebut yaitu, mempunyai umur yang lebih panjang atau tahan lama jika dibandingkan dengan tiang listrik atau tiang utilitas yang lainnya, mudahnya proses perawatan tiang tersebut, serta harga beton relatif lebih murah jika dibandingkan dengan yang utilitas atau tiang listrik yang lainnya.

0 Komentar