Jenis & Fungsi Tiang PJU

TIANG PJU(PENERANGAN JALAN UMUM)
Fungsi utama dari tiang PJU ini biasanya digunakan untuk lampu penerangan jalan, baik lampu penerangan jalan umum ataupun jalan-jalan di lingkungan industri atau perumahan dan desa-desa.
Tiang Pju Standar Oktagonal Tiang Ini Dibuat Dengan Bahan Material Steel Plate Dengan Cara Di Teku Dengan Mesin Press Brake Penyambungan Slip Joint Pada Tiang Dan Dilengkapi Finishing Hot Deep Galvanized Dengan Ketebalan 0,8 Micron.

Tiang Lampu PJU adalah tulang punggung penerangan jalan, dan dalam penggunaannya dari hanya model tiang lampu jalan sederhana sampai model tiang lampu jalan dekorasi yang dihiasi ornamen untuk mempercantik ruang perkotaan. Sebagai produsen tiang lampu pju oktagonal dan tiang lampu taman oktagonal, kami menawarkan berbagai macam ketinggian tiang pju oktagonal mulai dari 1 Meter sampai tinggi lazim digunakan 13 Meter.

Untuk ornamen lengan tiang pju oktagonal dapat didesain berbagai variasi model maupun pada bagian puncak/mahkota tiang pju – untuk memenuhi kebutuhan para perencana kota – dan memadukannya dengan tipe lampu pencahayaan yang tepat untuk menonjolkan pemandangan jalan raya, ruang kota dan alam sehingga memudahkan orientasi dalam kegelapan malam dan memenuhi kebutuhan keamanan, estetika dan rekreasi masyarakat.


Standar Tiang Pju Oktagonal Dengan Ketinggian 6.Meter S/D 13 Meter Type Angle Dan Parabole.

Seringkali penggunaan bahan dasar ini dikombinasikan dengan FRP dan pondasi baseplate dengan lubang baut. Kap lampu menggunakan FRP komposit atau kombinasi bahan logam. Tiang lampu dengan pipa besi bulat seringkali digunakan pada jenis lampu antik.

Selain sebagai tiang penyangga lampu penerangan jalan tiang ini juga dapat digunakan sebagai :
-Tiang lampu panel surya
-Tiang lampu spotlight
-Tiang CCTV
-Tiang jaringan telekomunikasi
-Tiang instalasi listrik
-Rambu petunjuk jalan dan Traffic Light
-Tiang Penangngkal petir

Komponen Tiang PJU
Lampu penerangan jalan umum dimaksudkan adalah satu unit lengkap, dimana terdiri dari sumber cahaya yang berasal dari lampu atau luminer, elemen optik seperti pemantul, penyebar maupun pembias cahaya, elemen kelistrikan seperti konektor ke power supply dan lainnya. Tidak ketinggalan adalah struktur penopang lampu penerangan jalan yakni lengan penopang. Tiang penopang vertikal dan pondasi dari tiang tersebut.

Jenis-jenis Tiang PJU
Hal yang terpenting ketika hendak membangun lampu penerangan jalan adalah perencanaan. Hal tersebut karena membangun lampu penerangan jalan membutuhkan perencanaan yang matang. Salah satunya adalah penyesuaian bentuk tiang lampu itu sendiri. Ada banyak bentuk tiang penyangga lampu penerangan jalan umum. Hal tersebut dilihat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan. Berikut beberapa jenis tiang lampu penerangan jalanan umum yang bisa dijadikan referensi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan yang membutuhkan penerangan.
-Tiang PJU High Mast (High Mast Lighting)
-Tiang PJU Octagonal
-Tiang PJU Hexagonal
-Tiang PJU Bulat

0 Komentar