Kawat Bronjong

Pabrik Kawat Bronjong
Dalam dunia arsitektur dan konstruksi, ada sebuah istilah yaitu Kawat bronjong. Kawat Bronjong atau biasa disebut juga sebagai gabion ini merupakan sebuah konstruksi dasar untuk sebuah bangunan atau tanggul. Di area tepi sungai, kamu pasti sering menemukannya. Bahkan bisa jadi rumah yang kamu huni saat ini pun menggunakan Kawat bronjong.

Masih belum akrab dengan istilah kawat bronjong ini? Kalau begitu langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

pabrik kawat bronjong
Distributor Kawat Bronjong
Apa itu kawat bronjong?
Kawat Bronjong adalah anyaman kawat baja yang dilapisi dengan seng atau galvanis. Anyaman kawat baja ini membentuk sebuah kotak atau balok. Bagian dalamnya diisi dengan batu-batu berukuran besar untuk mencegah erosi. Biasanya dipasang pada area tebing atau tepi sungai yang menjalani pekerjaan normalisasi serta untuk mengatasi gerusan akibat arus sungai. Karena kekuatan kawat baja ini cukup tinggi, maka untuk menganyam dan membentuknya membutuhkan tenaga mesin.

Anyaman kawat baja ini dibuat dengan teknik lilitan ganda yang membentuk lubang-lubang berbentuk segi enam. Anyaman ini diikat secara kuat di antara sisi-sisinya sehingga tidak mudah terurai. Ikatan anyaman inilah yang membuat bronjong mampu menahan tanah sehingga tidak terjadi longsor atau erosi. Kawat yang digunakan berbahan baja berlapis galvanis sehingga kawat tidak mudah berkarat.

jual kawat bronjong
Pabrik Kawat Bronjong
Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh kawat bronjong daripada tanggul beton. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya :

1.Lebih Kuat
Kawat bronjong memiliki kekuatan tarikan yang besar dan sudah memenuhi standar SNI. Hal ini karena beton memiliki kekuatan tarik rendah sehingga lebih mudah retak. Beton biasanya diberi tulangan kasa atau baja tulangan sehingga konstruksinya lebih rumit.

2.Tidak Berubah
Kawat dan batu yang digunakan pada konstruksi kawat bronjong tidak mengalami perubahan bentuk dalam waktu yang lama. Hal ini berbeda dengan beton segar yang biasanya mengerut pada proses pengeringan sedangkan beton keras akan mengembang bila basah sehingga constraction joint diperlukan pada beton untuk memberikan tempat bagi pengembangan dan susut pengerasan beton.

3.Tidak Mudah Rusak Akibat Air Garam
Konstruksi bronjong yang menggunakan batu jauh lebih tahan lama. Beton sulit kedap air dan selalu dapat dimasuki air. Lebih parahnya lagi, kandungan garam pada air laut dapat merusak beton. Hal ini tidak akan terjadi pada batu dalam konstruksi ini karena justru akan semakin kuat bila ada tanaman atau lumut yang tumbuh di sela-selanya

pabrik kawat bronjong
Jual Kawat Bronjong
Kami PT. Givro Multi Teknik Perkasa Pabrik Sekaligus Distibutor Kawat Bronjong Segala Ukuran Kebutuhan Anda Dengan Harga Bersahabat Berkualitas Terbaik Tentunya Tidak Mengecewakan Pelanggan.

Jadi, apalagi yang anda tunggu? Segeralah manage keuangan anda, agar kebutuhan anda yang lain pun terpenuhi. Berbelanjalah dengan menghemat pengeluaran, agar keuangan anda tetap aman. Anda ingin barang berkualitas dengan harga yang terjangkau bukan? Berbelanjalah di perusahaan ini

Untuk mendapatkan Informasi harga, biaya pengiriman dan juga ketersediaan Kawat Bronjong bisa menghubungi customer service kami di.



UNTUK INFO PEMESANAN & PEMASANGAN
HUBUNGI : 
AKBAR
HP : 081297799309

ABDUL HUFRON
HP : 0877 8627 9950

EMAIL : akbarpagarkawat@gmail.com

0 Komentar